Konsisten jelas soal teknologi/kimia bangsa Cina benar-benar jago-jago. Buat mainan atau barang elektronik, mereka telah mengungguli AS. Tetapi soal makanan/buah, kecerdasan mereka pantas kita waspadai mengingat diawal mulanya mereka pernah juga mengkombinasikan zat melamine yg berbahaya terhadap susu maka sanggup didapat susu yg murah. Mereka bahkan sanggup menciptakan anggur, tahu, & telur palsu dari bahan kimia yg berbahaya. Telur palsu buatan mereka harganya 1/10 dari harga telur original! & penampilan pula rasa hampir tak beda dgn telur ori :

Gara-gara tulisan satu orang Kompasianer berkaitan telur ayam negara di sulap menjadi telor ayam kampung (berlangsung di Indonesia), dulu ada yang berikan tanggapan bahwa di China ada telur ayam palsu. Penasaran periode sih telor sanggup di palsuin? Cari sana sini ketemu pun nih trik pelaksanaan telor ayam palsu. Hati hati ya bagi yg tidak jarang berangkat ke China jgn hingga makan telor ayam palsu..menurutnya sih lebih enak namun kesehatan kan lebih dari segalanya.

Inilah perbedaan telor ori & palsu :

* Telur palsu jikalau di pecahkan merah & putih telur serentak bercampur lantaran di untuk dari bahan mentah yg sama.

* Telur palsu kulitnya lebih mengkilap tetapi umumnya tidak terlampaui nyata perbedaannya

* Telur palsu apabila di kocok dapat terdengar seperti ada air didalamnya

* Telur ori agak berbau amis

* Ujung telur ori kalau di ketuk terdengar nyaring.

* Diwaktu di goreng, merah telur yang palsu segera tercampur tidak dengan di aduk.

Bahan basic yang di pakai untuk menciptakan telor palsu ini merupakan sodium alginate, pewarna makanan, gelatin ( Mampu dari Babi) , & bahan2 kimia yang lain seperti glucolactone, calsium chloride. Dari 1 kg sodium alginate akan membuahkan 150 kg telur palsu. Keuntungan yang amat sangat agung jikalau di bandingkan jual 1 kg telur ayam original. Di Samping itu telur palsu anti busuk & tahan lama lantaran memanfaatkan bahan pengawet.

Sekian Banyak bahan kimia yang di campurkan untuk menciptakan telur palsu ini amat sangat berbahaya contohnya

Calsium chloride ( buat menciptakan kulit telur), alum (sejenis bahan pelembut) , benzoic acid ( bahan pengawet) , cellulose sanggup menyebabkan kerusakan syaraf, rintangan metabolisme sampai kerusakan hati.

Hati hatilah bila makan telur , siapa tahu telur palsu telah di import ke Indonesia. Tidak Sedikit pedagang yg cuma memikirkan keuntungan semata tidak dengan peduli terhadap kesehatan konsumen.

Advertisements